Headline

Pemerintah Desa Domet Permai Kembali Salurkan BLT-DD Tahap Dua

×

Pemerintah Desa Domet Permai Kembali Salurkan BLT-DD Tahap Dua

Sebarkan artikel ini

Melawi,FaktaPers.Id – Pemdes Domet Permai Rabu (03/06/2021). Pemerintahan Desa (Pemdes) Domet Permai kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II (Bulan Pebruari,Maret,April,Mei) Sebesar Rp1200.000, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Sebanyak 82 KPM, langsung dibagikan di Kantor Desa Domet Permai Kecamatan Ella hilir Kabupaten Melawi Kalbar.

Pembagian BLT DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.  Hadir dalam  penyerahan BLT- DD,  Pendamping Desa, Babinkamtibmas,Koramil,Ketua TP-PKK Kecamatan Ella Hilir, serta masyarakat penerima BLT- DD tahap II.

“Hari ini kita kembali melanjutkan pembagian BLT – DD tahap II untuk Bulan Pebruari,Maret,April,Mei kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19 sebanyak 82 KPM. kata Kepala Desa Domet Permai Zulkarnain.

 

Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 300.000,/bulan /Satu– KPM  Sehingga / KPM Pada Hari ini Menerima Sebesar Rp1200.000 Dari Penyaluran 4 Bulan,dan telah diserahkan kepada 82 KPM.  Beliau berharap agar uang ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringan beban ekonomi dikalangan m
Masyarakatnya yang Terdampak Covid-19.

Zulkarnain menambahkan,dalam penyaluran tahap kedua ini, Zulkarnain Berpesan kepada Masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dari protokol kesehatan dan harapan bantuan BLT ini dimanfaatkan semaksimal mungkin ditengah wabah corona.

“Mari kita bersama-sama melawan covid ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan dan saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan Sehari hari.Imbuhnya.Skn.Abd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *