Kalimantan

Bupati Hadiri Pelantikan Ketua DPC KPPI Kabupaten Melawi

×

Bupati Hadiri Pelantikan Ketua DPC KPPI Kabupaten Melawi

Sebarkan artikel ini

Melawi, Faktapers.id- Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa menghadiri acara pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Melawi periode 2022-2027, bertempat di Penopo rumah jabatan Bupati Melawi, Selasa 20/7/2022

Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) merupakan sebuah organisasi independen yang dijadikan wadah aktivitas dan kreativitas perempuan lintas Partai Politik yang bertujuan untuk melahirkan ide-ide kreatif yang cemerlang sekaligus sebagai pendorong tumbuhnya semangat juang dan meningkatnya partisipasi perempuan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Ketua KPPI Provinsi Kalimantan Barat, yang hadir melantik para pengurus DPC KPPI Kabupaten Melawi agar menjunjung tinggi pancasila sebagai ideologi bangsa dan mengingatkan para perempuan untuk bisa mendapatkan kesetaraan hak dalam membangun negara seperti yang tercantum dalam Ikrar KPPI.

Ketua DPC KPPI Kabupaten Melawi Ana Kariany yang dilantik, memberikan sambutan terima kasih kepada para pengurus DPD KPPI dan tamu yang hadir, berharap dengan dilantiknya KPPI dapat memberikan warna tersendiri dalam pembangunan Kabupaten Melawi kedepan nya dan mendukung pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat daerah Kabupaten Melawi, KPPI harus bisa menyamakan visi dalam membangun daerah dari sudut pandang wanita dalam berpolitik dan ekonomi.

Bupati Melawi, H.Dadi Sunarya Usfa Yursa mengucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus DPC KPPI dan menyampaikan sambutan bahwa KPPI sebagai organisasi pelopor gerakan perempuan politik, harus terus berkontribusi dalam pemenuhan kemajuan dan perlindungan hak-hak politik perempuan indonesia yang adil Pantas Hebat dan bermartabat.

Kaum perempuan diharapkan dapat terlibat dalam membangun demokrasi negara dengan masuk ke dalam parlemen maupun lembaga penyelenggara negara dan turut serta dalam proses pembuatan kebijakan. Seperti dalam kata-kata hikmah, wanita adalah tiang sebuah bangsa, apabila wanitanya baik maka baik pula lah negaranya.

Hal tersebut mengarahkan para perempuan untuk bisa menyadari perannya sebagai faktor penting dalam pembangunan sebuah negara, aktif dalam ranah-ranah publik tidak menjadikan para perempuan lupa akan fitrahnya sebagai perempuan dan mencetak generasi penerus bangsa.

H. Dadi pun menyampaikan selamat bertugas kepada para pengurus DPC KPPI Kabupaten Melawi berharap dapat terus bersinergi dengan berbagai pihak dan terus bergerak memberikan kontribusi dalam pembangunan Kabupaten Melawi menuju, Jaya Istimewa Sejahtera.

Turut hadir dalam acara tersebut, Para Pengurus DPD KPPI Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas DP2KBP3A Kabupaten Melawi, Ketua partai dan perwakilan dari organisasi-organisasi wanita di Kabupaten Melawi. Abd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *